Halal Yakiniku Panga, Okachimachi

Masih melanjutkan serial restoran halal yakiniku di Tokyo, kali ini saya mau posting tentang Halal Yakiniku Panga di Okachimachi yang lagi ngehits di kalangan penikmat makanan halal di Jepang.

Sejak bergabung dengan grup Facebook “Muslim Friendly Information in Japan”, saya jadi cukup sering mengecek informasi halal terkini di Jepang lewat situs mereka yang bisa dibilang sangat lengkap dan informatif! Sampai beberapa waktu yang lalu muncullah postingan tentang informasi restoran Yakiniku Halal Panga yang dilansir menyajikan berbagai pilihan menu wagyu halal ini. Kebetulan waktu itu ada teman saya (sebut saja namanya mbak Rani :p) yang sedang berada di Tokyo dan berencana mencicipi yakiniku halal. Maka dikumpulkanlah pasukan dan ditetapkanlah tanggal untuk bertemu langsung di Yakiniku Panga *halah!

Dari beberapa pengalaman makan di restoran yakiniku halal sebelumnya, saya dan teman-teman sudah mengantisipasi kemungkinan pilihan menu yang terbatas pada menu course saja dengan kisaran harga di atas 3,500 yen. Tapi ternyata setelah saya menelpon langsung ke Panga untuk reservasi, mas-mas yang angkat telpon bilang kalau mereka juga menyediakan menu a la carte! Lumayan kan kita jadi bisa memilih pesanan sesuai dengan kondisi dompet 😀

IMG_3030

Pintu depan Yakiniku Panga

Kesan pertama saya saat masuk ke restoran ini adalah “Waaa, tempatnya gede!”, apalagi waktu itu kita langsung diminta ibu yang punya untuk naik ke lantai 2 dan hari itu cuma ada kita customer-nya! *jadi berasa ekslusif gitu kaaaan.. Maklumlah saya belum pengalaman makan di restoran bagus 😀

IMG_3033

Salah satu sudut di ruangan atas

Menu yang kita pesan malam itu adalah assorted barbecuing cuts (alias “nikumoriawase” dalam bahasa Jepang) seharga 4,980 yen yang di buku menu tertulis disajikan untuk 3 porsi. Menu ini sudah termasuk salad khas Korea (kimchi dan semacamnya), jadi waktu itu kita tinggal menambah pesanan nasi dan beberapa jenis daging lainnya, termasuk lidah sapi (atau “gyuutan” dalam bahasa Jepang) yang enak banget itu!

Niku moriawase

Niku moriawase (kita request innard nya supaya diganti dengan ayam saja)

Gyuutan dan sayur-sayuran

Assorted Kimchi + Gyuutan

Dengan kalapnya kita pun memesan berbagai jenis daging mulai dari yang level biasa sampai yang high-grade yang sukses bikin kita sampai mengeluarkan komentar lebay layaknya reporter kuliner di tipi Jepang yang kalau sedang makan daging yakiniku hampir selalu bilang “torokeruuu” yang artinya kira-kira “(dagingnya) meleleeeh”!

Setelah perut kenyang dan hati senang, rombongan hari itu makin tersenyum lebar karena ternyata masing-masing dari kita “hanya” mengalami damage sekitar 2,700 yen per orang bahkan setelah teman-teman saya (kecuali saya lho ya) menambah pesanan kimchi yang menurut mereka rasanya enak pake banget!

Kunjungan saya berikutnya ke Yakiniku Panga adalah demi mencicipi menu set makan siang yang disajikan dengan harga lebih terjangkau, dan juga gara-garanya ada teman saya yang sakau pengen makan daging setelah shucchou cukup lama ke Taiwan (sebut saja namanya Afwa :p). Harga set untuk makan siang ini berkisar antara 750-1,680 yen, tergantung jenis dan jumlah dagingnya. Nasinya juga bisa nambah sepuasnya loh di jam makan siang ini!

DSCF5366_small

Set Jou-karubi Jou-roosu (bingung dah cara nulisnya pake romaji gimana :D) seharga 1,350 yen

DSCF5370

Menu set-nya Afwa, jou-karubi jou-roosu plus gyuutan 😀

Selain dari menu set yang tersedia untuk jam makan siang, kita juga memesan beberapa jenis daging lainnya yang disajikan per porsi dengan range harga beragam.

DSCF5375

Gyuutan aka lidah sapi! Enak!

Joukarubi

Joukarubi yang lemaknya meleleh di mulut!

Jouro-su

Jougyuuroosu, pratiin aja tu “batik” lemaknya 😀

Hampir semua jenis dagingnya sangat saya rekomendasikan! Tapi kalau harus memilih, saya sarankan untuk memesan gyuutan alias lidah sapi yang level biasa saja, karena menurut saya pribadi rasanya tak terlalu berbeda dengan yang high grade. Sedangkan untuk Galbi (atau “karubi” dalam bahasa Jepang), mungkin tak ada salahnya mengeluarkan uang lebih banyak demi menikmati Galbi high-grade yang lemaknya benar-benar terasa meleleh di mulut! Rib finger meat (nakaochikarubi) yang harganya cukup terjangkau pun ternyata enak pake banget sodara-sodara! Tapi tentunya ini juga tergantung preferensi masing-masing karena saya sendiri lebih suka daging yang berlemak, jadi rekomendasi ini bisa dibilang berdasarkan kadar lemak dari masing-masing daging itu, hehe..

nakaochikarubi

Nakaochikarubi dengan lemaknya yang maknyus dan harga terjangkau!

Oiya, di restoran Panga ini juga tersedia berbagai pilihan menu lain khas Korea seperti Bibimbap, Yukaejang, chijimi, dll. Tapi yaa, saya sih mendingan makan daging halal dooong kalau ke sini 😀

IMG_3054

Sebagian dari berbagai pilihan menu khas Korea lainnya

Yakiniku Panga belokasi di Satake shopping street(佐竹商店街)sekitar 10 menit jalan kaki dari Mesjid As-Salaam di Okachimachi. Jadi buat kamu-kamu yang berencana mampir ke Yakiniku Panga ini, tak perlu khawatir lagi mencari tempat shalat, entah itu sebelum atau setelah makan enak di sini 🙂 Pokoknya restoran Yakiniku Panga ini menurut saya highly recommended buat siapa saja yang pengen makan enak dengan tenang (tanpa perlu waswas tentang status halal dagingnya) tapi masih dengan harga yang cukup terjangkau! *bukan postingan berbayar 😀

IMG_3029

Satake shopping street di malam hari 🙂

Advertisements

13 responses to “Halal Yakiniku Panga, Okachimachi

  1. waaagyuuuuu XD! Udah dari dulu ngiler klo denger kata wagyu, tapi apa mau dikata gak berani makannya. Alhamdulillah, seneng dapet info postingan mbak tentang resto halal ini *nangis bahagiaaaa….

    Langsung semangat nabung, demi ke Jepang lagi en nyicip XD.
    btw, penasaran. yang punya restonya orang Jepun ato gaikoku jin mb?

    • Iyaa, Chikuu… Seneng banget makin banyak tempat makan halal sekarang di Jepang. Smoga bisa ke sini yaa buat wisata kuliner 🙂
      Klo yang Yakiniku Panga ini yang punya orang Jepang, katanya dia tertarik bikin menu halal gara-gara anaknya kerja di Indonesia trus anaknya nyaranin pasti gaikokujin yang muslim di Jepang pengen makan wagyu halal. Trus karena si restoran ini deket sama Mesjid As-Salaam itu, jadi dia nanya-nanya detail tentang informasi halalnya ke sana.

      Ada juga restoran ramen halal di Shinjuku yang punya orang Jepang trus akhir taun kemaren masuk Islam! Sampe-sampe dia bikin hari libur restorannya hari Jumat karena dia mau Jumatan, keren yaaa..

  2. Halo mbak! Wah alhamdulillah senangnya saya bisa dapet pencerahan soal tempat yakiniku halal di Tokyo yang recommended dari blog mbak.. Soalnya restoran yang menyediakan daging wagyu di Jepang itu terbilang mahal ya, hehe.. InshaAllah saya akan ke Jepang bersama keluarga 10 hari ke depan. Saya akan sempatkan untuk berkunjung ke Yakiniku Panga. Hanya saja saya mau tanya, apakah kita bisa melakukan reservasi ke restoran tersebut dalam bahasa Inggris? Waktu itu mbak pakai bahasa apa. Maklum bahasa Jepang saya masih terbatas. Trims ya..

    • Alhamdulillah saya juga seneng klo informasinya bisa bermanfaat mbak 🙂
      Waktu itu saya reservasi pake bahasa Jepang mbak, tapi mungkin bisa juga kali ya pake bahasa Inggris, klo gak salah ada staf nya yang orang asing gitu.. Rencananya mau rame2 mbak ke sana nya? Klo bukan rombongan mungkin tanpa reservasi aman2 aja kali ya..

  3. Halo mba, informatif banget blognya ttg kuliner yakiniku jepang. Berhubung mba nya sdh coba resto yakiniku lainnya (gyumon dan tanden), kirakira kalau dibuat perbandingan dr segi harga, kualitas, porsi, dan kepuasan gimana tuh hehe
    Buat referensi

    Makasih sebelumnyaa 😀

    • Halo, Anisa.
      Kalau soal harga menurut saya yang paling “ramah” dengan kantong sih yang di Panga ini, apalagi kalau menu set pas jam makan siang (Senin-Sabtu), jadi berasa bisa hemat banget dibanding kalau harus pesan menu course.
      Kalau soal kualitas sih tergantung masing-masing orang ya, di Tanden sih ditulisin kalo wagyu nya dari Kagoshima yang memang buat orang Jepang sendiri pun termasuk wagyu yang terkenal, tapi kalo buat saya pribadi yang gak terlalu ngerti bedanya wagyu yang “bagus” dengan wagyu biasa, wagyu di Panga aja udah enak banget 😀
      Kalo dari segi porsi mungkin di Gyumon dapetnya lebih banyak kali ya dibandingin yang lain.

      Begitu kira-kira, smoga bisa membantu menentukan pilihan, hehe.. Tapi ini preferensi pribadi saya lho ya 🙂

  4. Pingback: Halal Yakiniku Panga, Okachimachi | FendaandKholil·

  5. Pingback: Makan Daging Halal Sampai Blenger di Restoran Cina Kuronjyou! | Tukang Makan - Tukang Jalan・食いしん坊・タビ好き·

  6. Pingback: Makan Siang di Halal Yakiniku Panga, Okachimachi – Fenda and Kholil·

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s