Halal Yakiniku Gyumon, Shibuya

Postingan ini menyusul postingan tentang Yakiniku Halal Tanden di Yoyogi sebelumnya (rada kebalik sih mestinya duluan Gyumon ini, tapi takapapalah :D)

Waktu pertama kali denger tentang restoran yakiniku halal ini, saya langsung shock begitu tau harganya yang lumayan dahsyat buat kantong mahasiswa seperti saya ini. Bayangin aja sodara-sodara, satu porsi course yakiniku di sini dibandrol seharga 4.000 yen (atau sekitar 440 ribu rupiah) per orang, di luar minuman! Bisa buat beli daging sapi halal (frozen) tiga kilo itu mah *perhitungan* 😀

Taaaapi, selang beberapa waktu kemudian (setaun ada kali ya *eh, ini mah bukan beberapa waktu ya, kelamaan kali dek!) saya akhirnya mulai punya penghasilan sampingan yang cukuplaah buat nambah uang jajan di luar beasiswa yang setengahnya terpakai untuk bayar uang kuliah *kenapa jadi curhat dek? :p Jadi berangkatlah saya ke yakiniku halal di Shibuya ini bersama suami yang hari itu sedang cuti ngantor. *wisata kuliner terencana ini mah*

Cem di dorama2 gitu

Yakiniku nya dibakar pake “arang”, beda sama Tanden Yoyogi yang pake kompor api

Drinks

Kanpai pake orange juice dan teh 😀

Restoran ini cuma buka di jam makan malam, jadi ya mesti pasrah dengan harga menu yang demikian adanya (gak ada versi “murah”nya di jam makan siang). Waktu itu saya dan suami nekat aja langsung datang tanpa reservasi. Untungnya karena kita datang sekitar jam 7 malam, restorannya masih lumayan sepi dan kita langsung dapat meja. Beberapa rombongan yang datang setelah kita malam itu rata-rata udah pada reservasi euy! Restoran ini punya dua lantai sih, jadi mungkin space-nya lumayan gede, tapi demi memastikan bakal kebagian daging halal, mungkin ada baiknya menelpon dan reservasi dulu.

Menu (dari Edhika)

Menu course dan “tanpin” *photo courtesy of Edhika ^^

Salad

Seperti biasa dikasih サラダ dulu ^^

Jumlah daging yang disajikan di restoran Gyumon ini lebih banyak (banget) dibandingkan daging di Halal Yakiniku Tanden Yoyogi. Memang sih, dagingnya bukan Wagyu seperti di Tanden Yoyogi itu, tapi buat saya yang tak terlalu mengerti perihal per-daging-an, udah cukup enak kok jenis daging sapi di Gyumon ini. Ada tiga jenis daging yang dihidangkan, dan tidak ada “hormon” aka “tetelan” seperti di Yakiniku Tanden *perhatikan bahwa tiga piring daging di bawah ini adalah porsi untuk dua orang*

Daging1

Daging 1

Daging3

Daging 2

Shoulder (ロース)

Daging 3 (ロース) *cuman ini yang sempat nangkep jenis dagingnya apa pas dianterin mbak2nya 😀

Tare alias saos untuk yakiniku-nya pun diberi label halal, jadi insyaAllah kita bisa makan dengan tenang 🙂 

Halal tare

Halal tare

Daging pas dibakar

bakar bakaaar..

Sebagai informasi tambahan, restoran ini sepertinya benar-benar restoran yakiniku biasa (standar restoran yakiniku orang jepun gitu maksudnya) yang membolehkan pengunjungnya merokok di dalam ruangan, dan juga masih menyajikan minuman beralkohol. Untuk minuman yang tidak termasuk dalam course 4,000 yen yang saya sebutkan tadi, harganya rata-rata 350 yen.

Smoga informasi ini bisa jadi pertimbangan buat yang berencana mampir ke Gyumon ini 🙂

Lokasi dan nomor telelon Gyumon bisa dilihat di web ini di bagian bawah. Jalan dari stasiun Shibuya-nya lumayan jauh euy, mungkin sekitar 10 menit kali ya, jadi siap-siapin mental aja gitu sebelum ke sana 😀

Pintu depan Gyumon

Dianterin mas2nya sampe ke pintu depan pas mau pulang 😀

 

Advertisements

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s