Prayer Room di Bandara KIX, Osaka

Mumpung lagi libur (sebenarnya meliburkan diri dengan seenaknya sih), sekalian aja deh posting prayer room di Bandara KIX Osaka sebagai informasi tambahan tempat untuk melakukan ibadah bagi para pengunjung di Jepang 🙂

Ada tiga fasilitas prayer room di Bandara Internasional Kansai. Dua di bagian dalam setelah pintu pemeriksaan (untuk penerbangan internasional, north dan south wings), dan satu lagi sebelum pintu masuk keberangkatan atau kedatangan di terminal 1 lantai 3. Di lantai ini juga ada beberapa restoran dan toko-toko yang menjajakan oleh-oleh. Prayer room ini tentunya tidak dikhususkan untuk agama tertentu saja, tapi bisa digunakan oleh semua penganut agama yang ingin menjalankan ibadah. Tapi hebatnya mereka menyediakan fasilitas untuk wudhu bagi Muslim yang ingin shalat di sini! *penting banget ini mah!

Ruangan untuk pria dan wanita dibuat terpisah demi kenyamanan pengguna. Di ruangan untuk wanita juga disediakan mukena dan arah kiblat yang sudah disiapkan lengkap bersama sajadahnya.

Ruangan terpisah untuk cowok-cewek

Ruangan terpisah untuk cowok-cewek

Seperti halnya fasilitas-fasilitas lain di Jepang yang sangat terjaga kebersihannya, prayer room di Bandara Internasional Kansai ini juga tidak perlu diragukan lagi perawatannya. Tak kalah bersih dan rapih dengan mushala-mushala kebanyakan di mal-mal besar di Indonesia!

Tersedia mukena dan sajadah, kayak di mal-mal di endonesa gitu deeeh :D

Tersedia mukena dan sajadah, kayak di mal-mal di endonesa gitu deeeh 😀

Beberapa tahun yang lalu juga sebenarnya sudah disediakan prayer room di Bandara Internasional Kansai ini, tapi waktu itu hanya ada satu ruangan saja dan tidak ada fasilitas untuk wudhu. Jadi begitu pertama kali mencoba prayer room yang baru ini rasanya seneng banget!

Tempat wudhu yang bikin kita bisa dengan tenang membasuh kaki sebelum shalat :)

Tempat wudhu yang bikin kita bisa dengan tenang membasuh kaki sebelum shalat 🙂

Lokasi prayer room bisa dilihat di peta dari situs Bandara Internasional Kansai. Patokan paling mudah adalah Uniqlo, di sampingnya akan terlihat tulisan dan panah lokasi prayer room yang juga satu arah dengan lounge untuk Korean Air.

Lokasinya berdekatan dengan lounge untuk Korean Air

Lokasinya berdekatan dengan lounge untuk Korean Air

Jadi, tak perlu ragu-ragu dan khawatir lagi mencari tempat untuk menjalankan ibadah saat berkunjung ke Jepang, karena berbagai fasilitas yang mendukung sudah mulai banyak disiapkan di sini!

Advertisements

One response to “Prayer Room di Bandara KIX, Osaka

  1. Pingback: Prayer Room di Takashimaya Shinjuku | Jalan-jalan, traveling, melala, voyages, 旅·

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s