Menjajal Toyota bB

photo 1

Item keren yak! 😀

Sebenarnya sudah dari agak lama saya tertarik dengan bentuk Toyota bB yang “kotak-kotak” ini, tapi apa daya kemampuan dompet terbatas untuk sekedar mencoba menyetir mobil ini dengan jalan-jalan sendirian. Sayang duitnya kalau harus bayar sendiri (padahal emang dasarnya aja perhitungan :D). Sampai akhirnya beberapa minggu yang lalu saya dan tiga orang teman saya berencana jalan-jalan ke Nokogiriyama di Chiba untuk hiking dan melihat patung Budha serta “peering into hell” alias Jigokunozoki di puncak gunungnya! Sebelum pesan online ke tempat rental mobil langganan, saya pun izin dulu ke salah satu teman dan bilang “Adek pesen mobilnya yang kotak-kotak gitu gpp ya, Ntan?” yang kemudian dijawab “Gpp dek yang penting murah”, hihi berarti sesama mahasiswa emang sebisa mungkin nyari yang murah lah ya 😀 Dan untungnya dengan diskon sebagai member Toyota rent a car dan diskon dari kartu kredit yang saya pakai, total-total saya jadi dapat diskon sebesar sekitar 20%, lumayanlah.

IMG_5848

Toyota bB generasi lama yang gak sengaja nemu di depan Lawson 😀

Begitu masuk ke dalam Toyota bB ini, saya dan teman saya langsung dibikin bingung dengan keberadaan handle gear/gigi yang tak berhasil saya temukan di tempat biasa di samping kursi pengemudi! Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata handle gear Toyota bB ada di sekitar handle untuk wiper seperti yang pernah saya lihat di bus atau mobil gede lainnya. Eh, saya emang ndeso aja kali ya kurang pengalaman nyetir, hehe..

photo 3

ini nih handle gigi yang bikin masalah, mana saiya ndeso bener lagi ngecek urutan gigi nya yang ketulis di situ, ternyata nongol di display digital juga 😀

Toyota bB ini tampaknya dirancang dengan fokus sound system yang maksimal dengan jumlah speaker lebih banyak dari mobil kebanyakan. Kita sih waktu itu memanfaatkan fasilitas yang tersedia dengan secukupnya saja, tapi untuk mereka yang mementingkan hiburan selaman perjalanan, mungkin bisa mempertimbangkan Toyota bB ini.

photo 2

di pintu kiri kanan juga ada speaker doong, trus bisa dibikin nyala gitu lampu di speaker nya 😀

photo 4

gak terlalu keliatan kali ya, tapi itu di kiri kanan yang bulet-bulet itu juga speaker loh!

Secara keseluruhan menurut saya mobil “kotak-kotak” ini nyaman dikendarai. Tadinya saya sempat khawatir dengan body-nya yang terlihat sedikit besar dibanding city car yang biasa saya rental, tapi selama perjalanan alhamdulillah aman dan lancar jaya. Menurut saya malah nge-gas nya lebih enak dan ringan. Tapi ini mungkin pendapat subjektif saja sih ya 😀

Oiya, kursi penumpang di belakang juga cukup luas dan tidak ada tonjolan pemisah di bagian tengah, jadi sepertinya cukup nyaman untuk tiga orang. Bagasinya juga cukup luas, jadi aman untuk perjalanan jauh sekalipun.

photo 5

kursi penumpang di belakang, lumayan kan kayaknya buat bertiga

… dan pencarian saya akan mobil (rental) favorit (selain Toyota Sienta) pun terus berlanjut..

10580888_10152684370887020_2492260040096511197_o

berkat nyewa mobil jadi bisa berenti di 海ほたる di tengah Tokyo-wan

What do you think?

