Kamakura Pasta, Kansai Airport

Disclaimer: Restoran ini tidak bersertifikat halal tapi ada beberapa dari menunya yang muslim-friendly.

Setelah beberapa kali bertandang ke Kansai International Airport (yang selalunya demi eksperimen dan bukan buat jalan-jalan), dalam salah satu kunjungan beberapa waktu yang lalu saya sempat melipir ke Kamakura Pasta untuk makan malam ringan sebelum boarding pesawat jam setengah 8 malam kembali ke Tokyo. Kenapa tiba-tiba saya mampir demi makan pasta di sini? Semata-mata adalah karena temen (ibu-ibu sih sebenernya) dari lab yang waktu itu barengan eksperimen pengen mencicipi pasta di sini, jadi ya saya ngikut sajalah.

Begitu masuk ke dalam restoran saya sempat keder jangan-jangan makanannya bakal mahal tidak seperti udon atau soba yang biasanya saya konsumsi di kios-kios kecil di bandara ini. Tapi ternyata setelah melihat dan menilik buku menu, ada juga kok yang harganya terjangkau, jadi masih aman buat kantong saya si mahasiswa bermodalkan beasiswa ini 😀 Dan ternyata setelah saya baca-baca lagi penjelasan di website-nya, pasta di sini menggunakan Semolina yang katanya adalah bentuk “kasar” durum wheat yang biasanya digunakan untuk membuat pasta di Italia sana. Saya mah waktu itu makan tanpa menelaah kodawari si restoran ini, tapi memang si pasta berasa beda dibandingkan pasta yang biasa saya beli di supermarket 😀

IMG_4349

Setelah menelaah menu yang tampaknya “aman” dan tanya-tanya lebih lanjut ke mbaknya menu apa saja yang tidak ada dagingnya, akhirnya pilihan saya jatuh pada「アサリとやりいかのパスタ 海苔の香り」(terjemahan bebasnya mungkin adalah: pasta dengan kerang dan cumi beraroma nori) seharga 980 yen! *mahasiswa tetep nyari yang murah-murah saja 😀 Waktu itu saya tidak sampai memeriksa daftar alergen masing-masing menu di restoran ini, tapi alhamdulillah ternyata menu yang saya pesan aman dari bahan-bahan yang mengandung daging atau gelatin. Mungkin mbaknya sudah hafal detail ingredients menu-menu di restoran ini, karena ternyata di daftar alergennya (yang bisa dicek di website mereka di sini) ada beberapa menu yang keliatannya isinya cuman ikan atau seafood, tapi mengandung daging ayam atau daging sapi. Jadi harus tetap hati-hati ya pemirsa! Rada susah sih memilih menu yang bahan-bahannya aman, tapi dari daftar alergen itu masih ada beberapa kok menu yang insyaAllah bahan-bahannya aman 🙂

IMG_4347

Overall menurut saya pasta di sini enak dan layak dicoba! Apalagi mungkin buat orang yang paham bedanya rasa pasta yang dibuat fresh seperti yang tertulis di halaman depan menu restoran ini “Original Fresh Pasta” 🙂

Kalau kata websitenya sih 「新鮮な生パスタは、1日熟成させてお召し上がりいただくことで、乾麺では味わえないフレッシュ感・もちもちの食感・どのソースにも良く絡むのでアレンジの自在性を引き出します。」(terjemahan bebas saya kira-kira: Pasta yang disajikan adalah pasta yang fresh dan telah melewati proses aging selama satu hari. Rasanya fresh dan “kenyal” berbeda dengan pasta kering. Dipadukan dengan berbagai jenis “saos” yang disiapkan menghasilkan rasa yang …. *lost in translation deh saya*). Maapkan saya cuman bisa memahami artinya untuk diri sendiri tapi gak mampu nerjemahin ke dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar, smoga ada yang jago bahasa jepun yang bisa nerjemahin 😀

IMG_4348

What do you think?

