Turkish Kitchen Izmir, Asagaya

Dalam rangka makan-makan merayakan ulang tahun salah satu teman saya di kampus (mbak Nunung -red), seorang teman saya lainnya di kampus (Oki -red) memilihkan restoran Turkish Kitchen Izmir di Asagaya ini. Katanya Oki, temannya yang orang asli Turki bilang rasa masakan di restoran ini Turki banget! Udah terpercaya dong ya kalau native sendiri yang ngomong begitu 😀

Tapi ingat ya pemirsa, tidak semua restoran Turki menyajikan menu halal (seperti halnya juga tidak semua restoran Indonesia menyajikan menu 100% halal) di jepun sini. Jadi waktu itu saya sempatkan menelpon ke Turkish Kitchen Izmir dan alhamdulillah orang restorannya bilang menu mereka semuanya halal! Jadi berangkatlah kami berenam untuk makan malam enak di restoran ini. Kenapa mesti makan malam? Karena si Turkish Kitchen Izmir ini baru mulai buka dari jam 6 sore dan tutup jam 12 malam. Last order di sini jam 11 malam. Pesanan malam itu diserahkan kepada Oki yang sudah berpengalaman perihal makanan Turki. Daripada masing-masing pesan menu per orang, akhirnya diputuskanlah memesan berbagai jenis makanan untuk dimakan rame-rame.

Oiya, restoran ini ruangannya juga lumayan kecil dan hanya tersedia beberapa meja untuk 4 orang, meja di counter dan satu meja di bagian dalam yang bisa menampung 6-8 orang. Jadi klo mau ngumpul-ngumpul yang rada banyakan ada baiknya reservasi dulu dan request meja yang di bagian dalam. Kita waktu itu nekat gak pake reservasi dan jadilah harus sempil-sempilan ber-6 di meja yang sebenernya buat 4 orang, tapi malah jadi seru kok 😀

Cherry juice

Semua pesen cherry juice dooong *kita memang sehati* 😀

Meze and ekmek for appetizer

Meze and ekmek for appetizer

doner kebab

Typical doner kebab

My most favorite Adana Kebab! :D

My most favorite Adana Kebab! 😀

Sebagai seorang pecinta daging, buat saya semua makanan di restoran ini enak dan enaaak banget! *oke dek, emang udah gak bisa objektif lagi yak klo urusan makanan Turki? 😀

IMG_0300

ibu chef kita 🙂

Setelah memesan menu daging daging dan daging lagi, waktu kita memutuskan menu berikutnya adalah Lahmacun di foto di bawah ini, si bapak yang nyatet pesenan kita sampe nawarin topping pizza nya mau diganti selain daging kah (klo gak salah ada pilihan keju ato apaa gitu), tapi dengan penuh keyakinan kita bilang ke si bapak “Gpp Pak, yang meat sauce onegaishimasu” hihi 😀

Lahmacun, pizza with mince beef

Lahmacun, thiiiin pizza with spiced mince beef

Shrimp and vegetables with cheese

Karides güveç

Dan pesanan terakhir kami hari itu adalah Karides güveç yang sepertinya adalah semacam gratin dengan isi udang dan sayur-sayuran, dan pastinya dimasak dengan bumbu khas Turki dong ya, jadi enak enak banget *lebay lagi deh

Daan pastinya kami tak lupa memesan dessert paling maknyus dari Turki aka baklava sodara-sodaraaa! Tapi yang kita lupa adalah kita gak mesen si baklava dari awal karena ternyata stok baklava mereka terbatas! Jadi untuk kami berenam malam itu hanya tersisa 4 potong baklava saja! Si bapak pun dengan baik hati mengantarkan bakalva di dua piring terpisah dan menyiapkan 6 garpu sambil kemudian bilang “Now it’s your problem” 😀 Hampir saja terjadi pertikaian memperebutkan baklava malam itu 😀

IMG_0307

The Baklava yang harus dibagi rata 😀

Semoga nanti ada kesempatan makan-makan di restoran ini lagi dan gak kelupaan pesen baklava di awal atau kalo perlu sekalian pas reservasi 😀

406651_496820613672639_517869252_n

Wajah-wajah bahagia bahkan sebelum mulai makan sekalipun 😀

Advertisements

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s