Pencapaian Paruh Kedua 2013

The Grand Palace, Bangkok. *foto dari luar saja tak sempat masuk* :D

The Grand Palace, Bangkok *foto dari luar saja tak sempat masuk* 😀

Mendekati akhir tahun 2013 mungkin ada baiknya saya rekap lagi pencapaian target jalan-jalan saya untuk paruh kedua tahun ini menyusul postingan paruh pertama sebelumnya di sini. *gilee gak berasa udah mau abis aja yak ternyata taun 2013 :O *postingan ini masih merujuk resolusi taun 2013 saya di sini

  • Musim panas berencana ke Oze lagi demi memenuhi hasrat menyelesaikan rute hiking yang cuma kesampaian setengah jalan pas musim gugur kemarin. Smoga masih boleh menyusup ke dorm mbak Nunung deh :p

Sayang sekali target yang satu ini gagal dilaksanakan. Musim panas kemarin beberapa minggu saya terjebak eksperimen riset dan mesti bolak balik Tokyo-Osaka dua atau tiga kali seminggu –bukan terjebak sih sebenernya, ini kan tugas utama saya sebagai mahasiswa! 😀 Sempat kepikiran juga mau hiking ke Nokogiri-yama di Chiba, tapi ujung-ujungnya gagal lagi salah satunya gara-gara ada tambahan kerja sampingan yang menggiurkan buat nambah uang saku, hehe.. Semoga tahun depan bisa terlaksana deh mengunjungi Oze di musim panas, harus diniatin dengan seksama ini kayaknya.

Alhamdulillah tapi saya dapat gantinya jalan-jalan –alias wisata kuliner– ke Thailand, ikut suami yang kebetulan lagi ada conference di Koh Samui. Saya bayar sendiri loh ya ini tiket pesawat ke Thailand-nya! Tapi yaa dapet gratisan tempat menginap dan makan juga ditraktir suami, mumpung kan, ngehehe.. Sayangnya suami saya beneran gak bisa dipaksa jalan sodara-sodara! Jadilah saya masih merasa sama sekali tidak cukup keliling-keliling Bangkoknya! Untung saja ada pelipur lara yakni segala macam kuliner yang lezat menggugah selera, jadi masih terhiburlah saya. Mungkin nantik saya mesti melipir lagi ke Thailand demi jalan-jalan saja dan mungkin bersama partner-in-crime yang setipe dengan saya 😀

Ikan goreng kering

Ikan goreng kering yang enak banget parah!

Mango Sticky Rice

Rupa-rupa Mango Sticky Rice yang selalu sukses bikin kekenyangan

Alhamdulillah lagi akhir September kemarin saya dapet rezeki ikut conference yang berlangsung selama seminggu di Granada! Serta bonus research visit ke Sevilla dan Barcelona sebelum dan sesudah si conference. Benar-benar rezeki yang tak pernah saya sangka-sangka! Oh well, jadwal conference ini saya udah tau dari tahun sebelumnya sih, tapi hasil riset saya beberapa waktu menjelang conference itu sebenarnya sudah bikin saya menyerah dan putus asa tidak bakal bisa berangkat. Tapi alhamdulillah supervisor saya di rumah sakit tetap menginstruksikan saya untuk berangkat dan mempresentasikan hasil riset saya –dengan preliminary result apa adanya. Bonusnya lagi, bos gede di lab pun malah menyuruh saya untuk sekalian research visit ke beberapa facility di Spanyol sana di antara si conference. Smoga tahun-tahun berikutnya pun bakal ada gratisan buat conference dan atau research visit dengan diselipi jalan-jalan pastinya 😀

Granada

View Alhambra dari restoran tempat dinner bersama para peserta conference

  • Musim gugur masih belum benar-benar diputuskan mau kemana, tapi prioritas utama kayaknya Arashiyama deh. Sudah berkali-kali saya niatin ke sana tapi selaluuu aja tidak kesampaian gara-gara waktunya kurang lama klo ke Kansai area sana. Padahal kan katanya enaknya seharian full klo ke Arashiyama. Walopun sekarang tak ada lagi tempat untuk numpang menginap di Osaka, semoga tetap bisa jalan-jalan ke Kyoto, Osaka dan sekitarnya deh. Option lain mungkin ke Nikko. Tahun 2012 lalu saya juga belum kesampaian ke sana pas peak nya musim gugur.

Tampaknya kali ini lagi-lagi saya belum beruntung dan lagi-lagi batal mengunjungi Arashiyama di musim gugur 😦

Tepat saat postingan ini ditulis, saya sebenarnya sedang dapat gratisan tiket Shinkansen untuk ikutan annual meeting di reaktor Kyoto University dan ada waktu “luang” setengah hari di hari terakhir si meeting. Sempat kepikiran mau jalan-jalan dulu sebelum pulang ke Tokyo, namun apa daya, dari autumn report yang saya cek di japan guide, ternyata dedaunan merah di Kyoto rata-rata sudah berguguran. Ditambah lagi hujan dan angin yang cukup kencang tadi pagi, mungkin sudah tak ada lagi yang tersisa besok, hiks… Arashiyama akan kembali saya masukkan di target wisata tahun depan!

Gantinya Arashiyama, saya kesampaian sih ke Nikko awal November kemarin. Tapi pengalaman kena macet dan penderitaan sepanjang jalan ke Nikko bikin saya kapok dan mungkin akan menghindari kunjungan ke Nikko lagi di hari libur musim gugur. Mungkin karena Nikko lumayan dekat dari Tokyo dan waktu saya ke sana sedang long weekend, di mana orang-orang biasanya memutuskan untuk berlibur ke luar kota.

Jalan kaki di tunnel Nikko

Saking macetnya kita pun memutuskan jalan kaki saja tanpa nungguin bus -_-

View Kegon Fall setelah berhasil melewati Akechidaira Ropeway

View Kegon Fall setelah berhasil melewati Akechidaira Ropeway

  • Sebenarnya masih pengen banget ke Okinawa sekitaran September seperti yang disarankan Danang, tapi kayaknya sementara ini saya mau ngumpulin miles ANA dulu saja biar bisa dapat tiket gratisan ke sana. Dan mengingat tampaknya miles yang dibutuhkan lumayan gede, belum terlalu yakin target yang satu ini bisa kesampaian tahun 2013 atau tidak, ichiou masuk list dulu aja deh ya 😀

Yang ini lagi-lagi batal dooong! Dua tahun euy batal terus rencaa ke Okinawa saya, huuu…. Kayaknya saya mesti merencanakan dengan serius jalan-jalan ke Okinawa ini walau tanpa miles ANA sekalipun! Smoga tahun depan bisa mencontreng prefecture ini dari list prefecture di Jepang yang belum saya jejaki *halah*

…………………………………………………………………………………

Daaaan insyaAllah Jumat tanggal 20 Desember mendatang saya akhirnya akan mudik setelah melewatkan tiga kali hari raya Idul Fitri tanpa pulang ke kampung halaman! Walaupun jatah libur (mengikut jatah cuti suami) hanya sekitar dua minggu saja, rencana makan-makan dan wisata kuliner sudah dirancang dengan matang, ngehehehe.. Sayang sekali tampaknya kurang memungkinkan untuk merencanakan perjalanan jarak jauh ke tempat-tempat yang ingin saya kunjungi. Tadinya padahal kepikiran mau wisata ke Bangka Belitung, Aceh, Kepulauan Seribu, Bali, Lombok, Gunung Bromo, dan lain-lain dan lain-lain, yang tiap kali saya sebutin satu-satu selalu bikin suami geleng-geleng kepala 😀

Well, kelihatannya target saya di paruh kedua tahun ini banyak yang tidak berhasil dicapai, tapi ada beberapa sesi jalan-jalan lain pengganti rencana-rencana itu. InsyaAllah Januari tahun depan sepulangnya dari tanah air, akan segera saya susun target jalan-jalan untuk tahun 2014, dan semoga pencapaiannya lebih baik dari tahun ini, amiiin…

2 responses to “Pencapaian Paruh Kedua 2013

  1. Pingback: Arashiyama di Penghujung Musim Semi | Jalan-jalan, traveling, melala, voyages, 旅·

  2. Pingback: Cita-cita yang (lagi-lagi harus) tertunda | Jalan-jalan, traveling, melala, voyages, 旅·

What do you think?

