Hayashi Restaurant at Miyajima

Disclaimer: Restoran ini bukan restoran halal tapi menu seafood yang disajikan insyaAllah aman bagi muslim. Tapi mungkin perlu diperhatikan saos atau kecap yang digunakan saat memesan makanan.

Awal bulan kemaren saya sempat baito jadi guide untuk turis dari Indonesia buat jalan-jalan ke Kyoto sampai ke Hiroshima dan dari situ berangkatlah kita sampai ke Miyajima. Daaan seperti biasa, di Miyajima pastinya yang paling khas itu adalah makan カキ alias oyster! Dan berhubung saiya masih belum kebayang gimana rasanya makan oyster mentah, jadilah waktu itu saya memesan 焼き牡蠣 aka oyster bakar. Ehem, dan berhubung biaya makan saiya ditanggung, jadi tak perlu mempertimbangkan kondisi dompet dalam memilih restoran, hihi..

Satu porsi oyster bakar yang saya makan waktu itu harganya sekitar 1,150 yen dan isinya cuma 4 biji doang sodara-sodara! Sungguh sangat tidak cukup untuk perut yang sedang kelaperan. Tapi ya saya sadar dirilah ya, mana boleh pesan menu-menu lain seenaknya 😀 Untung setelah makan itu saya masih bisa jajan Manju sendiri 😀

Haaa, oishikattaaaa 😀

The Restaurant

The Restaurant

IMG_1749

Mas-masnya lagi ngebakar si oyster di depan restoran

IMG_1748

Kakigori plus es krim vanila

Kebetulan turis yang saya guide bawa sambel belibis jauh-jauh dari Indonesia! Jadilah saya bisa makan oyster Jepang dengan cita rasa nusantara 😀

IMG_1747

IMG_1746

The Oyster

Di restoran ini pastinya ada menu-menu oyster lainnya seperti Kakifurai alias oyster goreng tepung, Kakidon semacam Oyakodon (oysternya dimasak sama telor yang diancurin trus dituang di atas nasi di dalam mangkuk), dan pastinyaaa oyster mentaaaah. ++ Waktu kita masuk ke restoran dan pelayannya nyadar kalau kita bukan orang lokal, mereka pun langsung menyodorkan menu berbahasa Inggris lengkap dengan foto masing-masing menu! Jadi jangan takut salah dalam memesan!

Advertisements

One response to “Hayashi Restaurant at Miyajima

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s