Bakwan Sumtera

P97

Spanduk di depan Bakwan Sumatera

Bakwan Sumatera ini sebenarnya bukan berarti bakwan “khas Sumatera” ya, melainkan karena lokasinya yang dekat dengan Jalan Sumatera di Pekanbaru 😀

Bakwan kuah ini adalah favorit saya dari jaman sejak MTs! Sebenarnya dulunya ada satu cabang lainnya juga di Kalinjuang (kolam renang umum buat anak-anak di Pekanbaru), tapi kemudian kalinjuang tutup dan sekarang tinggallah warung utamanya di sini. Kebetulan dulu kantor papa saya persis berda di sebelahnya Bakwan Sumatera ini, dan MTs saya juga cuma jalan 10 menit dari kantor papa. Jadi dulu saya paling sering pulang sekolah jam 1, jalan kaki ke kantor papa, dan kemudian nongkrong di Bakwan Sumatera sampai jam papa pulang kantor *ceile gaya bener nongkrong deek 😀

Waktu saya MTs dulu, harga bakwannya masi 250 rupiah euy sebijik! Sekarang harganya sudah 1,000 apa 1,500 rupiah coy! Hidup itu memang keras, Bung! Kalau dulu bawa duit 2,000 saja sudah dijamin bakal kenyang makan bakwan 4 bijik plus teh es segelas. Sekaraaaang, cuma bisa dapat sebijik dua butir bakwan kali ya, huwaaa…

P96

Bakwan favorit dengan kuah maknyus!

Oiya, kuah bakwan Sumatera ini sebenarnya rada mirip dengan kuah pempek, tapi ada rasa bedanya sedikit, cuma saya tak paham apa yang membedakan,  yang penting makan enak 😀

Lokasi: Jalan Rupat. Kalau masuk dari arah jalan Diponegoro, masuk di belokan yang sebelah gedung Dharma Wanita, jalan teruuuus, nanti warungnya ada di sebelah kanan, pas sudah hampir keluar jalan di sisi satunya lagi.

What do you think?

