Samrat Curry Plaza, Shibuya

Pertama kali saya mampir ke restoran halal yang satu ini adalah waktu seorang kenalan Jepang ngajakin makan bareng dan dia dengan niatnya browsing restoran halal di sekitaran Shibuya. Tempatnya lagi-lagi lumayan sempit seperti beberapa restoran halal yang pernah saya datangi di Shibuya (gak cuman restoran halal kali ya, mungkin hampir semua restoran hemat space demi hemat uang sewa *sotoy deh*). Di restoran ini makanan dipesan dengan cara membeli semacam kupon di mesin di dekat counter koki restoran. Nanti setelah beli voucher, petugas restoran bakal menanyakan detil pesanan kita, misalnya jenis kare, atau jenis nasi biryani yang kita mau. Dari sejak ditraktir itu saya jadi lumayan sering mampir ke restoran Samrat ini. Lumayan, harganya standar walopun lokasinya di Shibuya, dan rasanya juga enak.

Daftar menu bisa dilihat langsung di sini

Tapi entah kenapa sepertinya di website mereka tidak tertulis menu nasi biryani ya, padahal saya lumayan sering pesen mutton biryani di sini. Kambingnya empuuuk dan porsinya juga lumayan gede *gak mau rugi, hehe.. Jadi kalau saya ke sini bareng suami, biasanya kami bakal pesan satu nasi biryani plus satu set kare, ntar makannya tinggal dibagi-bagi deh 😀 Oiya, si nasi biryani ini juga biasanya dihidangkan bersama yoghurt yang katanyaaa cara makannya adalah dituang di atas si nasi sebelum mulai dimakan. Tapi sejujurnya saya masih tak mengerti enaknya di mana. Dulu waktu ada acara buka puasa di kampus dan menunya juga nasi biryani, saya pernah nyobain makan nasi dengan menuangkan yoghurt di atasnya, tapi rasanya malah jadi aneh -_-” Jadinya sekarang tiap makan nasi biryani saya langsung-langsung saja tanpa menggunakan si yoghurt 😀

Mutton Biryani plus set kare misua

Mutton Biryani plus set kare misua

Butter chicken curry set

Butter chicken curry set

Sementara ini saya baru pernah nyobain menu sampingan semacam タンドーリ キーマ パラク カバブ, dan menurut saya rasanya ya biasa aja, sama seperti kebanyakan tandori yang pernah saya coba di restoran India lain.

Detail info plus lokasi restoran bisa dicek di sini

What do you think?

