Jembatan Merah, Shinjuku

Update terbaru: kabarnya Jembatan Merah di Shinjuku ini udah tutup, hiks..

…………………………………………………………….

Saya tau tentang restoran Indonesia yang satu ini dari salah seorang temen di kampus, tapi belum pernah berniat makan di sini karna konon kabarnya harganya lumayan mahal. Maklumlah mahasiswa kan isi dompetnya pas-pasan, jadi mesti penuh perhitungan kalo mau makan di restoran 😀

Alhamdulillah saya dapet rezeki ditawarin traktiran sama temen jepun yang pengen nyicip makanan Indonesia, dan jadilah saya berkesempatan mampir dan makan-makan di Jembatan Merah ini. Perlu diingat bahwa tidak semua restoran Indonesia di Jepang menyajikan menu halal! Jadi adalah penting untuk memastikan menu apa saja yang menggunakan daging halal, di restoran Indonesia sekalipun. Waktu datang ke restoran ini saya nanya ke mas-mas di restorannya dan dikasih tau kalau daging halal yang mereka gunakan hanya daging ayam, trus ditambahin sama mbak-mbaknya kalau daging kambingnya mereka beli dari luar jepun, dari Australia misalnya, tapi bukan daging yang berlabel halal.

IMG_0412

Waktu makan di sana saya pesen ayam goreng sambal matah plus udang goreng dabu-dabu. Berhubung hingga detik ini pun saya belum pernah menjejakkan kali di Bali, dan belum pernah makan di restoran yang menyajikan masakan khas Bali, saya jadi gak bisa membandingkan masakan di restoran ini beneran sama dengan masakan aslinya di Indonesia atau sudah dimodifikasi dan disesuaikan dengan lidah orang jepun. Rasa mah enak-enak aja menurut saya, tapi ya teteep karena harganya cukup mahal jadi asa berat aja klo mau makan ke sana lagi, hihi.. Tapi lumayanlah bisa jadi salah satu pilihan buat yang lagi kangen masakan Indonesia khususnya masakan Bali, ato buat yang kebetulan dapat tawaran traktiran mungkin? 😀

Ayam goreng sambal matah

Ayam goreng sambal matah

Udang goreng dabu-dabu

Udang goreng dabu-dabu

Info restoran yang di Shinjuku bisa diliat di sini. Kali aja ada yang iseng nanyain dan siapa tau ada perubahan semua menunya jadi halal gitu kan *ngarep*

Advertisements

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s