Zakuro, Iranian Restaurant in Nippori

Beberapa hari yang lalu saya sempat melakukan survei ke salah satu restoran yang jadi pilihan tempat acara farewell seorang rekan kerja. Informasi tentang restoran Iran, Turkey, Uzbekistan ini saya dapat dari teman di kampus. Setelah tanya sana-sini ke beberapa orang, akhirnya diputuskanlah untuk survei langsung ke lapangan untuk memastikan kondisi di tempat.
Website restoran Zakuro ada di sini, lengkap dengan alamat dan pilihan menunya.
Saya ke sana dengan satu orang teman di jam makan siang, dan kita langsung memilih menu seharga 1,000 yen untuk memastikan porsi menu makan siang itu. Makanan yang disajiin kira-kira sebanyak ini untuk menu 1,000 yen itu.

IMG_1246

Ini buat dua orang loh ya. Klo sendirian sih jumlah jenis menunya sama, cuman yaa piringnya lebih kecil 🙂

Daaaan di tengah-tengah saat kami makan, ternyata masih ada tambahan lagi beberapa makanan seperti sausage spring roll, chapati isi keju, dan semacam nan yang rasanya mirip martabak (pake bumbu kare kayaknya isinya). Pemilik restorannya juga beberapa kali berkeliling sambil membagikan asinan, kurma, Iranian pie, dan terakhir jasmine ice cream sebagai dessert.

IMG_1250

the ice cream

IMG_1249

semacam cookies/biskuit

Kalau dari segi rasa, menurut saya masakan di restoran Zakuro ini termasuk biasa-biasa saja. Rasa karenya juga miriplah dengan restoran lain. Tapi sayangnya menu makan siang yang 1,000 ini tidak termasuk kebab, sodara-sodara! *padahal kan saya pecinta daging 😀 Jadi mungkin kalau mau dapat kebab, bisa pesan menu 2,000 yang disediakan untuk jam makan malam. Yang jelas kemaren itu kita dapet secamam kofte daging lembu (eh lamb tu lembu bukan ya?), yang menurut saya paling enak di antara menu lainnya, hehe..

Oiya, suasana restoran ini cukup nyaman, berasa adem bahkan di jam makan siang. Pemilik restoran juga ramah banget dan malahan bisa dibilang cukup usil ke customer, hehe.. Siap-siaplah dipasangin kain merah bermotif kotak-kotak semacam sorban, seperti yang terjadi pada teman saya hari itu waktu kita minta difotoin berdua, hihi..

IMG_1244

Ontaaaa….

Zakuro

Teman saya yang dipakaikan sorban 😀

Hampir aja kelupaan, semua menu di restoran ini insyaAllah halal!

Mangga silahkan kalo ada yang mau nyobain ^_^

Advertisements

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s