Sate Padang langganan di Harapan Raya :D

Dsc_1522

Sate padang langganan dengan jumlah tusukan sate lebih banyak dari porsi biasa 😀

Sebagai pecinta sate padang, bisa dibilang saya sudah cukup sering mencicipi sate padang di berbagai tempat di Pekanbaru, Karawaci, bahkan di Bandung, hehe.. Naah, sate padang yang satu ini adalah sate padang langganan saya yang berlokasi di jalan Harapan Raya. Kalau kita masuk dari arah jalan Sudirman, posisi gerobak sate ini berada di sebelah kanan.

Sebenernya rasa satenya sih standar-standar aja, seenak sate padang kebanyakanlah *apaaa ini maksudnya* Tapi yang bikin spesial adalah, dulu saya selalu beli sate ini bareng mama, naik motor, kalau sedang jatah menginap di rumah selama saya tinggal di asrama waktu SMA dulu. Sambil menunggu bapaknya menyiapkan bungkusan sate, biasanya saya dan mama bakal makan kerupuk jangek yang dikasih kuah sate sambil ngobrol-ngobrol sama istri si bapak tukang sate. Memang kekeluargaan banget ya Indonesia!

Satu lagi yang paling spesial adalah ukuran dagingnya yang pas banget buat saya! Tidak terlalu lebar tapi tidak juga terlalu kecil! Tapi ya memang bawaannya saya maruk ya, kalau pesan sate di sini biasanya minimal saya menambah jumlah tusukan  satenya jadi 15 tusuk, dan tak jarang juga 20 tusuk! Daaan pastinya selalu request banyakin bawang goreng! Kadang malah saya sengaja minta untuk tak usah dikasih ketupat supaya bisa maksimal makan dagingnya, hihi..

Sayangnya pulang liburan tahun lalu saya tak sempat mampir ke tempat sate ini, padahal dulu si bapak bahkan selalu menanyakan kabar mama sejak mama sakit dan saya jadi datang sendirian. Semoga bapaknya masih jualan dan semoga nanti-nanti saya berkesempatan mampir lagi, aamiin..

What do you think?

