Mie Ayam Klapita aka Pondok 313

Dsc_1022

Pilihan menu mie Ayam Klapita

Mie ayam Klapita ini sebeneanya berjudul “Pondok Mie Ayam 313”. Tapi karena lokasinya dekat dengan radio Klapita (saya kurang tahu apa sekarang radio ini masih ada atau tidak), jadilah kemudian banyak yang menambahkan embel-embel “Klapita” ke nama warung mie ayam ini.

Pertama kali saya nyicipin mi ayam di sini adalah sekitar 14 tahun yang lalu waktu masih duduk di bangku MTs (sekitar taun 1998 kali ya). Tahun segitu di Pekanbaru masih jaraaaang banget bisa menemukan warung yang menjajakan mie ayam, maka positiflah mie ayam Klapita ini jadi salah satu favorit anak-anak sekolahan yang sering dengan niatnya naik oplet (aka angkot) ke lokasi, demi jajan plus nongkrong 😀 *lumayan kan, zaman dulu udah keren banget rasanya kalau nongkrong di sekitaran radio 😀 

Dsc_1021

Mie ayam yang legendaris itu 😀

Lokasi: Sayang sekali tidak bisa saya gambarkan dengan baik dan benar karena saya sungguh tak hafal nama jalannya. Yang jelas, lokasinya dekat dengan mantan perpustakaan wilayah Pekanbaru. Maapkanlah keterbatasan kemampuan saya. Nanti kalau sempat ke sana lagi saya tandain deh rute menuju lokasi 😀

What do you think?

