Sate Ayam Maknyus di Merah Putih Cafe, Shin-Okubo

Img_0233

The satay!

Saya tak ingat persis kapan pertama kali makan di Merah Putih Cafe ini, tapi yang jelas saya suka banget sama sate kacangnya! Kenapa saya menyebutnya sate kacang? Karena kalau di Pekanbaru, ada banyak abang-abang tukang sate yang menyediakan dua jenis pilihan kuah yaitu kuah kacang dan kuah tepung (yang biasa buat sate padang itu loh).

Sate kacang di Merah Putih Cafe ini isinya 4 tusuk dengan harga sekitar 700-800 yen (saya lupa persisnya :D). Bumbunya enak pake banget dan dijamin tak bakal nyesel deh pesan sate yang satu ini, terutama buat teman-teman di Jepang yang kangen masakan Indonesia!

Lokasi: Akses terdekat dari stasiun JR Shin-Okubo station. Keluar stasiun lanjut menyeberangi lampu merah, jalan ke arah kiri, belokan pertama ke kanan, di sebelah kanan ada matsumoto kiyoshi dan toko 100 yen, restorannya ada di sisi seberang toko 100 yen ini, di lantai 3 tepatnya. Jadi perhatikanlah sisi jalan sebelah kiri sampai menemukan papan nama restoran atau poster penunjuk arah 😀

PS: Setelah pernah mencicipi beberapa menu di restoran ini, saya merasa harga yang dibandrol cukup mahal untuk porsi yang dihidangkan. Mungkin sudah hampir tiga tahun terakhir saya tidak pernah mampir lagi ke restoran ini (yang tampaknya di-review tak begitu bagus oleh beberapa orang). Menu-menu khas masakan Padangnya seperti dendeng, gulai ayam, sate padang, dll, menurut saya enak dan Padang banget! Tapi kurang bersahabat untuk dompet saya, hehe..

What do you think?

