Tongseng Kambing di Restoran Cabe, Meguro

Dsc_0070

Tongseng mahhhal!

Selain nasi campur, menu lain yang pernah saya coba di restoran Cabe di Meguro adalah tongseng kambing. Waktu itu saya kempunan makan tongseng dan kebetulan ada ajakan dari senpai (senior -red) Panasonic saya untuk makan-makan ke restoran Cabe ini. Setelah memesan seporsi tongseng, saya langsung membayangkan tongseng pedas di Mensi UPH yang adalah tongseng pertama yang saya coba di dunia ini *lebay

Tapi sodara-sodara, begitu tongsengnya dihidangkan dan saya mulai mencicipi kuahnya, sayangnya saya langsung merasa kecewa. Menurut saya bumbunya kurang kenceng, dan pedasnya juga kurang. Setelah saya tambahkan sambel yang disediakan di meja, ternyata rasanya malah jadi aneh -_-” Tapi apa hendak dikata, berhubung ada beban karena harganya yang mahal (bagi saya), saya pun tetap berjuang makan pelan-pelan sambil ngobrol demi mengalihkan perhatian *lebay lagi deh Untung aja gak sendirian ke sini. Satu porsi tongseng di jam makan siang dibandrol seharga 1,000 yen, plus  300 yen nasi putih, yang tentunya lumayan berat untuk kantong mahasiswa bermodalkan beasiswa seperti saya 😀

PSSS: Restoran Cabe di Meguro sudah kembali beroperasi di lokasi berbeda, kali ini lebih dekat dengan KBRI Tokyo. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di Facebook page mereka di sini. Di artikel Halal Media Japan juga disebutkan kalau menu di Restoran Cabe tidak mengandung alkohol (tapi restoran ini masih menyajikan minuman beralkohol), sedangkan daging yang digunakan terkadang bukan daging yang bersertifikat halal tergantung kondisi supplier yang mereka dapatkan. Jadi kalau mau lebih tenang mungkin sebaiknya memastikan dulu ke petugas restorannya sebelum memesan makanan. (per tanggal 8 Agustus 2016)

What do you think?

