Es krim Om Lippo Karawaci

Poto2194

Isi kulkas Om 😀

Es krim Om di Lippo Karawaci ini pertama kali diperkenalkan oleh murid les saya yang masih berstatus anak SMP waktu itu. Homemade es krim Om ini sebenernya cukup terkenal di kalangan anak-anak Pelita Harapan. Si Om berdomisili di daerah Taman Diponegoro (klo gak salah inget deketan sama rumahnya pak Yo deng!) dan si Om hanya bikin es krim dalam jumlah terbatas tiap harinya. Jualnya pun di rumah doang. Di samping kulkasnya ditaro sendok kecil buat si es krim dan amplop buat naro duit (either uang pas ato pake ngambil kembalian), soalnya si Om gak selalu available buat melayani pembeli. One of the thing that I missed from Karawaci! Lumayan berasa kayak di Jepang klo inget ada sistem penjualan kayak gini.

Favorit saya adalah Famous Amos daaan Marie Regal! Gak pake bosen deh klo makan ini! Harga satu cupnya waktu terakhir kali saya beli (ampir 2 taun yang lalu) adalah 12,000 rupiah.

Si Om dulunya adalah seorang arsitek yang kemudian karna satu dan lain hal (yang sebaiknya tidak diceritakan di sini) memutuskan untuk mulai berjualan es krim. Pernah ngobrol beberapa kali sama si Om dan anak cowoknya yang masih SD dan cerita macem-macem dari lukisan-lukisan yang dipajang di rumahnya, sampe tawaran gimana klo saya ngelesin anaknya dia, hehe..

Smoga ntar kapan-kapan masi berkesempatan buat ke sini lagi, walopun gak yakin juga saya masih inget jalan ke rumah si Om ato gak, tapi kayaknya tanya sama satpam yang jagain kompleks Diponegoro juga bakal ditunjukin jalan kali ya 🙂

PS: Gambar es krim di foto di bawah ini udah rada cair karna si es krim sudah menempuh perjalanan sekitar 15 menit dari tempat si Om ke Platinum di Supermal Karawaci 😀

Dsc_0028

Dua es krim Om favorit saya!

Advertisements

One response to “Es krim Om Lippo Karawaci

  1. Pingback: “Es Krim” yang Misterius di Karawaci | SBSI NEWS·

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s