Sate Usus Nan Tongga di Jalan Pattimura

Saya sungguh adalah seorang pecinta sate padang garis keras, dan sate usus Nan Tongga di jalan Pattimura di Pekanbaru ini adalah salah satu sate favorit saya setelah Sate Padang Bundo Kanduang! Jadi kalau sedang kepengen makan sate usus, saya pasti ke sini, tapi kalau mau makan sate daging sapi, saya biasanya berangkat ke Bundo Kanduang *enak bener yaaa idup di Pekanbaru 😀 

IMG_3599

Nomnomnom! *betapa aku merindukan sendok tipis berwarna perak itu 😀

Sate usus Nan Tongga ini adalah salah satu tempat nongkrong di masa-masa MTs dan sampai sekarang pun masih masuk dalam daftar target wisata kuliner saya kalau sedang pulang liburan ke Pekanbaru. Sebenarnya di sini juga dijual sate padang daging sapi biasa, tapi yang jadi andalan adalah sate ususnya, entah itu usus sapi, atau usus ayam.

IMG_3608

Gerobak sate tampak depan 😀

Gerobak sate Nan Tongga ini selalu rameee, dan setahu saya sbaru mulai beroperasi setelah sekitar jam 4 sore. Dan entah memang si abang-abang ini bikin sate ususnya sedikit, atau memang banyak banget orang-orang yang beli, saya beberapa kali mengalami nasib malang tak kebagian sate usus ayam dan harus pulang dengan tangan kosong! Pernah juga saya datang terlalu awal harus menunggui abang-abangnya mulai dari mengatur posisi gerobak, menyalakan arang dan sebagainya, sebelum kemudian bisa menerima pesanan!

IMG_3607

Sate sate sateeee

Dan kalau merasa kepedesan atau sekedar haus saat menikmati sate di Nan Tongga ini, tak perlu khawatir karena di sebelahnya sudah siap sedia gerobak lain yang menjajakan es kelapa muda! Kombinasi paling mantap untuk menikmati hidangan sate di depan mata! 😀 

IMG_3603

Lokasi: Dari arah jalan Sudirman, belok kiri setelah Gramedia, jalan teruuus sampe ketemu belokan kedua ke kiri (tepatnya sebelum bundaran).

Highly recommended, terutama bagi pecinta usus!

What do you think?

