Nasi Campur ala restoran Cabe

Img_0438

Set nasi campur!

Nasi campur ini adalah salah satu menu favorit saya di restoran Cabe di Meguro, Tokyo. Harganya bisa dibilang “standar” untuk ukuran Tokyo (sekitar 1,200 apa 1,250 yen di jam makan siang). Dibandingkan menu lain yang tersedia di jam makan siang, nasi campur ini berasa paling pas buat saya (yang tukang makan ini) karena isinya macam-macam, tergantung menu yang ada hari itu. Jadi kadang isinya bisa sate (satenya asli enak banget!), rendang, tahu goreng, gado-gado, plus kerupuk udang. Pernah juga rendangnya diganti pepes, atau ayam panggang, sedangkan tahu gorengnya kadang diganti pergedel.

PS: Update terbaru dari teman saya klo semua menu daging dan ayam di sini halal kecuali untuk ayam panggang dan rendang mereka tidak menggunakan daging halal! (per Mei 2015)

PSS: Sayangnya restoran Cabe cabang Meguro sudah tutup dan tinggal cabang pertamanya yang di Musashikoyama yang masih beroperasi (per tanggal 16 Januari 2016)

PSSS: Restoran Cabe di Meguro sudah kembali beroperasi di lokasi berbeda, kali ini lebih dekat dengan KBRI Tokyo. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di Facebook page mereka di sini. Di artikel Halal Media Japan juga disebutkan kalau menu di Restoran Cabe tidak mengandung alkohol (tapi restoran ini masih menyajikan minuman beralkohol), sedangkan daging yang digunakan terkadang bukan daging yang bersertifikat halal tergantung kondisi supplier yang mereka dapatkan. Jadi kalau mau lebih tenang mungkin sebaiknya memastikan dulu ke petugas restorannya sebelum memesan makanan. (per tanggal 8 Agustus 2016)

Advertisements

4 responses to “Nasi Campur ala restoran Cabe

  1. cabe katanya dagingnya ga halal ya buu, cuma ayamnya. coba tanyain lg aja kalo misalnya makan ke sana..

  2. PS: tapi karna emang gak ada label halal dari orang Cabe nya ndak saiya masukin di tag restoran halal buu.. klo gak salah inget Surabaya deng yg daging nya katanya gak halal, tapi belum pernah konfirm juga ke Surabaya nya..

  3. Pingback: Tongseng Kambing di Restoran Cabe, Meguro | Tukang Makan - Tukang Jalan・食いしん坊・タビ好き·

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s