Martabak Medan Terang Bulan

Img_0613

Martabak penuh minyak yang sukses bikin kotaknya “melempem” 😀

Perihal kenapa martabak ini dikenal dengan nama “terang bulan”, menurut saya salah satunya adalah karena poster di tempat abang-abang jualannya tertulis demikian 😀 Dan karena setahu saya terang bulan adalah semacam nama tempat di Medan, saya juga sering menyebutnya “martabak medan terang bulan” *ngasal!

Yang jelas ini adalah martabak telur favorit saya kalau sedang pulang liburan ke Pekanbaru. Harga satu bungkusnya beragam tergantung jumlah dan jenis telurnya. Waktu terakhir saya jajan di sini beberapa tahun yang lalu, jenis martabak yang paling murah itu kalau tidak salah harganya sekitar 24 ribu rupiah.

Yang bikin martabak ini beda sama martabak telur yang biasa saya beli di Karawaci adalah saosnya yang lebih maknyus! *eh, apa karna saya kebiasa makan ini aja ya jadi ngerasa yang di Karawaci kurang mantep. Eniweeey, isi dan rasa martabaknya menurut saya mirip dan sama enaknya dengan martabak di Karawaci. Dan saya paling tak bisa menahan diri untuk “Korupsi” pinggiran tepungnya yang kriuk-kriuk itu! *huuu, aku ingin pulaaaaang…..

What do you think?

