くら寿司

UPDATE PENTING!

Sayang sekali ternyata ada banyak banget menu di くら寿司 yang mengandung daging babi seperti tertulis di daftar alergennya di sini. Perhatikan kolom yang bertuliskan 豚肉, itu artinya daging babi. Bahkan di beberapa menu ada tanda “segitiga” yang menunjukkan bahwa dalam selama pemrosesannya kemungkinan bersamaan dengan menu yang mengandung daftar alergen itu. Jadi ada baiknya untuk lebih hati-hati dan memeriksa satu per satu. Saya sendiri dulu waktu makan di sini kurang paham dan tidak memeriksa sendiri daftar alergen di websitenya 😦

Mungkin perlu diperhatikan lagi dengan saksama daftar alergennya yang mengandung 牛肉  (daging sapi), 鶏肉 (daging ayam), 豚肉 (daging babi), atau juga ゼラチン (karena sebagian besar gelatin berasal dari babi).

…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

P109P110P111

Setelah hampir 3 tahun tinggal di jepun baru beberapa waktu yang lalu saya menginjakkan kaki di restoran sushi, itu pun gara-gara diseret Anggi waktu saya menumpang menginap di Osaka. Dan berhubung saya masih belum terlalu bisa mentolerir makanan yang mentah-mentah, jadilah kalo ke sini yang dipesen tu yang mateng-mateng aja atau minimal yang dibakar dikit. Di くら寿司 ini murah euy, satu piringnya rata-rata 105 yen, ada udon, soba, miso, tempura, dan menu lain yang juga lumayan bisa dimakan buat orang yang gak bisa makan sushi mentah, dan harganya rata-rata 200 sampe 400 yen saja, di bawah 500 yen lah pokoknya.. 😀 Cheese salmon yang dibakar ini adalah favorit saya, soalnya mateng dan ada asin-asin dari kejunya, hehe.. Dan pastinyaaa, udon kering yang pake telor setengah mateng gitu juga enak banget! Namanya Kamatamaudon.

Lokasi: Google sajalah くら寿司, maka akan kau temukan banyak titik di google map.. :p

 

Advertisements

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s