(2010) 18-kippu’s trip, day 3-4

Salah satu sudut di Itsukushi-shrine di Miyajima

Hari Jumatnya kita jalan-jalan seharian di Hiroshima pake 1 day-pass-ticket yang udah include tiket buat nyebrang ferry sampe ke Miyajima (840 yen/orang). Begitu keluar dari hostel kita langsung disambut salju yang udah dinanti2kan sama si Firman *sampe apdet status fesbuk dulu dia karna udah berharap banget bisa dapet salju di selatan, gak kayak di Tokyo yang jarang kebagian salju, hehe.. Oiya, pagi itu kita dibawain sarapan sama mbak Ulfah, ayam kecap maknyus dan mantep! Jadi stamina hari itu terjamin buat keliling-keliling sampe ketemu makanan berikutnya 😀

Spot pemberhentian pertama adalah Hiroshima-jo (Hiroshima-castle) yang mungkiiin sebenernya bukan spot penting di Hiroshima, tapi kita mampir dulu aja gitu mumpung sekalian lewat. 😀 Poto-poto dulu dan sempet heboh juga ngeset timer kamera Isti demi foto full-team 😀

Hiroshima-castle

Sekitar jam 11 kita mulai jalan ke Miyajima. Lama banget dong kita muter di Miyajima ini! Beli agemanju (manju goreng), kejadian tragedi rusa, muter-muter sampe rada ndaki dan naik tangga bertubi-tubi, shalat berjamaah sama si Broni, sampe ngegosipin mas-mas yang ngejepret pagoda merah disana sampe entah berapa puluh kali lengkap dengan tripod dan remote dslr-nya, hihi.. Miyajima keren banget ih! Itsukushima-jinja paling mantep dah pokoknya!

Sayang banget waktu itu kita udah rada kesiangan pas nyampe, airnya udah keburu pasang dan kita jadi gak bisa turun ke bawah ngedeketin Torii (gate Shinto shrine) yang gede banget itu. Padahal pengeeen banget moto Toriinya dari deket, mungkin ini pertanda, klo saya mesti kesini lagi kapan-kapan *alesan! 😀 Oya, masuk Itsukushima-shrine ini bayar 300 yen saja ^^

random building around Hiroshima

Miyajima

Abis puas muter-muter di Miyajima, sorenya kita balik ke kota, alias ke Hiroshima 😀 Mampir bentar cuman buat poto-poto di sekitaran genbaku dome (Atomic-bomb dome), tapi sayang museumnya udah tutup gara-gara kita udah kesorean. Masih sempet poto-poto juga pastinya disini, sambil kedinginan 😀

Sekitaran atomic-bomb museum

Abis dari sini kita lanjut poto-poto illumination deeh. Mumpung kan, di Tokyo saya malah belum sempet ke illumination manapun waktu itu. Oh well namanya juga musim dingin ya, kita semua kedinginan parah dong selama jalan-jalan malam itu di Hiroshima! Kaki berasa beku, perut lapar, kecapean, ngantuk, lengkaplah pokoknya! *lebay!

illumination around Hiroshima

Dan akhirnya setelah muter-muter dikit demi nyari カイロ di konbini, kita pun mendarat di Gusto buat makan malam dan membicarakan rute perjalanan buat besok 😀

anak-anak terlantar kelaparan di Hiroshima.. 😀

Keputusan rute perjalanan besok diambil dalam waktu singkat dan kitapun segera kembali ke hostel setelah perut terisi penuh. Di hostel langsung beres-beres barang, mandi, nyuci dll trus kita berlima pun turun ke lobi dan lanjut ngobrol-ngobrol. Eeeeh ternyata ada UNO sodara-sodara di meja lobby nya! Jadilah kita main dulu kan biar gak bosen. Trus ternyata ada kartu, dan ternyata Firman juga bisa maen capsa!! Akhirnya setelah sekian lama terpendam, kesampean juga keinginan saya maen capsa lagi, haha.. Sampe-sampe pas mbak Ulfah dateng pun ikut diajakin main dulu sepukul 😀

Efek samping main capsa malam itu adalah kita keterusan maen di densha sambil sebentar-sebentar sembunyi-sembunyi kalo orang rada rame ato klo lagi ada bapak-bapak petugas yang ngider 😀

capsa gembira di kereta 😀

Naaah, besoknya kita pun berangkat menuju Osaka. Sebelum lanjut jalan ke Osaka, sesuai rencana yang diputuskan malam sebelumnya, kita mampir Iwakuni dulu cuman demi mengunjungi dan menyebrangi Kintaikyo, si jembatan yang kalo diliat dari pamfletnya bagus banget, tapi aslinya menurut saya biasa saja 😀 Mungkin klo pas musim semi lebih bagus kali ya, ada banyak pohon sakura di sekitar situ.

Kintaikyo

Di Kintaikyo ini kita muter-muter sampe sekitar jam 11. Poto-poto sana sini, makan bento dari mbak Ulfah ditemani si kucing, trus nyebrang jembatan deh *bayar 300 yen* 😀 Oya, di Iwakuni ini sempet beli omiyage senbei yang bentuknya melengkung kayak si jembatan Kintaikyo, tadinya mau buat omiyage temen-temen lab, tapi ended up diserahkan pada anggi gara-gara bentuknya yang lumayan makan space. Maapkan saiya cuman bawa backpack, hehe..

Senbei berbentuk lengkungan Kintaikyo

Setelah menempuh perjalanan lebih kurang setengah hari alias enam jam, kita pun tiba di Osaka eki, dan langsung lanjut naek Hankyuu line menuju apato Anggiiiii… Mak Ang lagi sibuk masak-masak persiapan menyambut tamu besar yang request nya gak tanggung-tanggung booow, ayam panggang sodara-sodara!! haha.. Tuan rumah pun kebetulan hari itu sedang berulang tahun, jadi kita makan-makan lengkap dengan ke-ki buah karya Nelly Doank 😀

Malamnya seperti biasa gosip panjang sebelum tidur yang mengakibatkan bangun rada kesiangan besoknya. Tapi kita tetep jalan sesuai rencana menuju Naraaaa.. *yang catatan perjalanannya akan dilanjutkan di postingan berikutnya* 😀

PS: yang mau langsung liat poto-potonya aja bisa klik disini

4 responses to “(2010) 18-kippu’s trip, day 3-4

1. Assalammulaikum uni. Uni setelah saya baca” semua artikel uni tentang jepang. Saya jadi makin bersemangat buat tinggal, kuliah n kerja di jepang. Semoga ada kesempatan dan jalan kesana. Amiin. Mohon doa nya ya uni.

2. Pingback: Roadtrip Nekat ke Hakodate! | Jalan-jalan, traveling, melala, voyages, 旅·