Tokyo tour School of Engineering Todai

Agaaaain, postingan ini disadur dari notes di fesbuk dengan tujuan ngumpulin catatan-catatan perjalanan yang pernah dibikin tapi masih バラバラ alias berserakan di mana-mana.

Tokyo tower seen from the Mori Tower

Kira-kira pertengahan Oktober 2009 yang lalu, ditempellah pengumuman Tokyo tour ini di papan di depan kelas nihon go dan di papan pengumuman Office of Engineering. Awalnya saya gak niat ikutan sebenernya, tapi trus temen dari Thailand ngajakin pergi bareng, jadilah saya berangkat juga ke office nulis nama dan ternyata saya ada di nomer urutan 114. Peserta tour nya terbatas buat 120 orang daaan klo yang daftar lebih dari 120 orang bakal lebih diprioritaskan mahasiswa baru. Pas udah lewat deadline pendaftaran, saya pun dapet imel dari office klo saya dimasukin waiting list, huu.. Yang daftar setelah saya banyak anak baru kali ya, jadilah saya tersingkir, hehe.. Taaaapi, klo rejeki emang gak kemana! Seminggu sebelum hari H saya dapet imel dari office klo ada beberapa student yang cancel dan saya jadi bisa ikuuuut… 😀

Perjalanan dimulai jam 9 pagi dari kampus Hongo. Disediain tiga bus gede dari depan engineering gedung 8. Tempat yang pertama kali dikunjungi adalaaah Tsukiji market. Katanya ikan-ikan disini muraaaah dan masih seger banget! Tapi berhubung saya gak terlalu suka ikan jadi ya biasa-biasa aja pas di sini :p

Kalo kepiting lumayan tergoda sih, tapi tetep aja berasa mahal, gak sanggup saiya 😀 Lagian ntar kalo masaknya gak enak kan rugi, hehe.. Deket-deket Tsukiji juga sempet ngunjungin temple sama shrine yang bedanya terletak padaaa… Apa ya, waktu itu sempet dikasih tau sensei nihon go padahal.. >_<

Dari Tsukiji ini kita pun melanjutkan perjalanan ke Edo historical museum. Gileee di sini jadi ambil poto yang buanyaaaak banget. Cuman dua jam sih sebenernya di sana, kurang puaaaaas. Dan kapan gitu pernah ngecek tiket masuknya ternyata lumayan mahal euy, 1200 apa 1300 yen gitu, untung kemaren gratisan 😀

Dari museum ini kita kemudian naik boat ke Odaiba ngelewatin Rainbow bridge. Muter ke Asakusa dulu bentar, baru balik ke arah Odaiba. Daaaan, dengan cekatan saya pun segera ambil posisi di deck biar bisa poto-poto dengan bebaaas 😀

Sukaaa foto-foto dari atas boatnya, hehe.. Bukan foto bagus juga sih sebenernya, tapi suka aja gitu *gak jelas! 😀

Dari Odaiba kita balik naik bus lagi ke Roppongi hills. Disini kita masuk ke Mori Art Museum di lantai 52 trus naek ke sky deck. Sayang banget hari itu rada mendung, padahal mestinya bisa liat sunset dari atas deck itu T_T

Di sini juga pastinya poto bertubi-tubi, maklum tokyo tower keliatan di sebelahnya, dan ada para model yang siap sedia bernarsis ria di depan kamera 😀

Abis dari deck kita turun ke Mori Art museum yang memajang objek-objek super keren! Tapi lagi-lagi kita gak bisa berlama-lama di sini sodara-sodara! Udah mesti balik ke kampus sebelum jam 6 sore T_T Jadilah moto buru-buru saja semua objek yang dilewatin, yang penting semuanya kepoto dulu aja, hehe..

Setelah seharian muter sana-sini, rombongan kembali mendarat dengan selamat ke engineering gedung 8 dan saya pun segera kembali ke lab karna ada lab meeting jam tujuh malam hari itu 😀 Karena seharian udah kecapean dan terakhir makan adalah jam satu siang, walhasil saya pun dengerin presentasi dengan perut keroncongan dan pastinya sambil bengong karna masih belum bisa ngerti presentasi dalam nihongo, hiks.. Abis lab meeting makan onigiri dikit trus jalan balik ke dorm sambil kedinginan 😀

Sekian catatan perjalanan dari saiya.. ^^

full album is available here

2 responses to “Tokyo tour School of Engineering Todai

    • iya buuu, kayaknya pernah dikasi tau gitu juga dulu, tapi lupa.. 😀
      trus dikasi tau juga kalo yg ada torii nya tu mesti jinja aka shrine, klo temple yg patung penjaga itu apa klo gak salah.. 😀

What do you think?

