Bandung + Tangkuban Perahu

Postingan berikut adalah catatan perjalanan di blog friendster tentang runutan perjalanan ke Bandung + Tangkuban Perahu tahun 2005 *alias 6 tahun yang lalu, haha.. Dengan banyak editan di sana-sini karena ternyata dulu saya nulisnya bener-bener berantakan dan gak jelas bahasanya 😀

Mulai ngubek-ngubek poto-poto jalan-jalan waktu masih muda dulu buat dijadiin postingan di blog *halah* 

The Tangkuban Perahu

Jumat siang tanggal 5 Agustus 2005. Saya berangkat dari Karawaci bersama Nelly (teman sejawat di kampus -red) sekitar jam satu siang. Jadi berdua saja berangkatnya gara-gara kak Ang (temen sejawat yang satu lagi -red) tiba-tiba dapat serangan “sakit perut” yang lazim dialami para wanita dalam waktu tertentu setiap bulannya. Saya dan Nelly pun akhirnya naik bus murah meriah dari Cikokol dan menempuh perjalanan sekitar empat jam sebelum tiba di terminal Leuwi Panjang. Dari sini kita kemudian menumpang bus Damri dan tiba di kos-kosan Eja (teman dari SMA yang sedang berkuliah di Unpad). Oooh, sooo natsukashii kosan Eja yang selalu dijadikan sasaran tempat ngumpul tiap kali main ke Bandung! Ibu kosannya pasti gondog juga ya kalau kita nongol beramai-ramai dan numpang gratisan, hihi.. Kita mandinya sekali sehari doang kok Bu, kan Bandung dingin *alesan*

Cuma nemu ini euy poto kamar kosan Eja, duuuh padahal tempat bersejarah ini mah

Hari Sabtu besoknya kita cuma sempat jalan-jalan ke Pasar Baru bersama Edi (teman jaman SMA yang sedang kuliah di ITB) dan saya pun tanpa pikir panjang langsung membeli bed cover Juve yang sukses dikomplain Edi gara-gara saya gak pake nawar sama sekali waktu beli. Ya gimana dong, si bed cover murah banget dibandingin sama barang-barang di Supermal Karawaci, jadi ya langsung hajar aja kapan lagi bisa belanja murah kan 😀

Tadinya kita juga berencana ke pameran buku Sabtu itu, tapi karena baru mulai jalan udah rada sore, diiklaskan sajalah rencana ke pamerannya dan akhirnya kita langsung tancap ke Geger Kalong lalu shalat maghrib di DT. Pas lagi ada acara euy waktu itu, jadi rameee banget sampe akhirnya kebagian shalat di deket SMM (Uni masih inget gak ya dulu pernah shalat di selasar SMM juga pas bimbel di Bandung, hiks natsukashii lagi).

Naah, Minggunya nih yang seru. Kita hiking ke Tangkuban Perahu sodara-sodara! Tapi rencana tinggal rencana, niat hati berangkat jam enam pagi pun molor jadi jam delapan karena pada bangun kesiangan. Maklumlah mahasiswa sering jadi kalong dan susah bangun pagi :p Perjalanan diawali dengan menumpang angkot dari kosan Eja di Dipati Ukur menuju DT. Di sini kita bungkus nasi padang di rumah makan di seberang belokan Geger Kalong, dan kemudian Dalfia pun beraksi nyarter angkot menuju Tangkuban Perahu. Jadi inget masa-masa di SMA PLUS dulu, selalu ada Joman yang jadi master nyarter oplet kalo mau jalan keluar asrama, hehe..

Sekitar jam sepuluhan akhirnya kita mendarat dengan selamat di Tangkuban Perahu. Peserta jalan-jalan hari itu adalah, saya, Nelly, Eja, Iyo, Sindi, Jaya, Dalfia, dan Edi (udah disebutin semua kan ya? :D). Nyampe atas kita poto-poto bentar trus berangkat muterin kawah Upas yang sukses bikin saya super duper capek dan ngos-ngosan! Maklumlah, saya paling gak pernah olahraga orangnya, hehe..

Kesimpulan dari perjalanan hari itu adalah sepertinya saiya memang tidak kuat naik gunung. Saya sampe rekues istirahat berkali-kali ke temen-temen yang lain demi mengumpulkan napas dan mengumpulkan nyawa tiap kali nanjak 😀 Sepanjang jalan pastinya kita sibuk poto-poto dong ya, pemandangannya bagus bangeeet. Nasip emang proposal saya naik Bromo ke papa gak tembus libur semester sebelumnya, jadi pelampiasannya ke Tangkuban Perahu ini saja cukuplah 😀

yang katanya pohon kenangan.. ^^

lagi break minum kopi yang dibawa pak eRTe.. 😀

kita nanjak sampe sana loooh….

si Edi anak gunung sejati lah emang :p

istirahat makan siang.. ^^

Gak nyangka juga saya bisa kuat ngelilingin kawahnya sampe balik lagi dengan selamat, padahal kan bau belerangnya kuat sekalee. Tidak baik buat kesehatan idung penderita sinus seperti saiya, hehe… Oiya, air gunungnya juga dingiiin banget! Ngalahin air kulkas deh pokoknya (kesempatan saiya minum es tanpa dilarang nih, hehe). Kapan-kapan pengen naik gunung lagi euy. Apalagi kalo semua anak-anak Baret bisa ikut, pasti tambah seru. Kemaren tu kurang Irwan, Warsidi, Rafi, plus anak-anak lain yang biasanya jadi tukang ributlah, hehe.. Cemana Di rencana Semerunyaaa??

The Kawah

Pas pulang sorenya kita sempet ketemu kakak-kakak generasi pertama di kosan Eja. Kak Daneng, kak Vicky, kak Rio ama kak Rico. Trus lanjut ngegosip deh, hehe.. Malemnya saya dan Nelly pun numpang nginep di kosan Iyo. Waktu itu Yo dah lagi kuliah di ITB euy *membuka luka lama lagi ni saiya* 😀 Makan malam nyobain pecel lele yang konon kabarnya enak, dan jualannya deket ITB *itebeeee lagiiii…

Naah, pagi Senen kita jalan-jalan ke ITB lagi deh. “Lagi” karna saya udah gak tau ini yang keberapa kalinya saya muter-muter itebe cuman demi maen-amen doang 😀 Biasa, saiya masih terobsesi sama mantan calon kampus yang satu ini :p Hari itu tanpa disengaja kita ketemu kak AKbar sama Ulfa (adeknya kak Akbar) trus muter-muter bareng deh jadinya. Abis dari ITB langsung mampir Kartika Sari dan dapet bolen yang rasa durian, akhirnyaaaa….

Neeel, ingatkah dirimu pada tas putih ituuu?? hehe..

Abis dari Kartika Sari, sambil jelan balik ke kosan Eja, kita sempet ninjau comics corner bentar. Kayaknya seru kali ya baca komik lesehan 😀 Kapan-kapan mesti nyediain waktu khusus ke Bandung buat baca komik aja kayaknya. *kurang kerjaan banget ya saiya! 😀

But hey! I once came to Bandung ONLY to get last series of “Dunia Mimpi” that I couldn’t find in Karawaci *masa-masa itu 😀

comic corner dan pak satpamnya.. 😀

Setelah sukses capek jalan-jalan sana-sini, siang Minggu itu kita balek ke Karawaci deh. Kembali ke kehidupan nyata dan mulai kuliah lagi seperti biasa…

Liburan 3 hari lumayan lah yaaaa… ^^

pada kecapean dalem bus DAMRI menuju Leuwi Panjang.. ^^ Weh, dianter Edi dan Beni ternyata waktu itu.. 🙂 *perhatikan buntelan berwarna coklat yang dipegang Edi, itu adalah si bedcover Juve hasil berburu di Pasar Baru 😀

Advertisements

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s